Sedikit Menelaah Aplikasi M-Campus

Peragaan aplikasi M-Campus (foto: dok. okezone)

Peragaan aplikasi M-Campus (foto: dok. okezone)

JAKARTA – Kini mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) bisa berbangga karena Sony Ericsson bekerjasama dengan pihak kampus mereka menghadirkan aplikasi khusus bernama M-Campus.

Dijelaskan oleh Danny Johannes, Direktur Pemasaran & Pengembangan Universitas Bunda Mulia, bahwa M-Campus adalah aplikasi berbasis OS Android yang ditujukan khusus untuk mahasiswa UBM.

“Aplikasi ini bisa digunakan oleh mahasiswa UBM untuk mengecek nilai IPK, daftar hadir dosen, susunan mata kuliah, jadwal-jadwal ujian, dan lain-lain,” ujar Danny di Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Diperagakan oleh Megan, salah satu mahasiswa semester akhir kampus UBM, bahwa ketika ingin masuk ke aplikasi terebut pengguna harus mengetik nama serta password. Setelah itu mereka masuk ke panel utama, yang masing-masing berisi menu-menu yang berhubungan dengan perkuliahan mereka.

Selain itu, mahasiswa juga dapat menuliskan catatan terkait pada perkuliahan di aplikasi M-Campus, juga untuk melihat transkrip nilai. Untuk hal yang terakhir disebutkan, pihak Sony Ericsson berani menjamin keamanan dari aplikasi M-Campus. “Karena sistem keamanan di M-Campus ada berlapis-lapis. Sistem di aplikasinya pun bersifat mirroring, tidak terkoneksi langsung dengan pusat data kampus,” ungkap Samudro Seto, Operating Relations & Marketing Patnerships Manager, Sony Ericsson.

Kerjasama antara Sony Ericsson dengan Universitas Bunda Mulia ini dihadirkan dalam paket bundling Sony Ericsson Xperia X8. “Untuk program ini aplikasi M-Campus ini khusus kami tanamkan di Xperia X8,” ujar Seto.

Dijelaskan pula oleh Marketing Communication Manager Sony Ericsson, Hanny Sanjaya, alasan mengapa Xperia X8 dipilih sebagai produk resmi aplikasi M-Campus. “Ponsel ini sengaja kami pilih karena saat ini merupakan seri Xperia yang paling laris, juga paling murah, hanya Rp1.499.000. Yang paling penting, cocok dengan kantong mahasiswa,” ungkapnya.

Untuk pilot project ini, Sony Ericsson menyiapkan 200 unit ponsel Xperia X8 yang sudah dilengkapi oleh aplikasi M-Campus. “Semuanya sudah kami paketkan dengan biaya pendaftaran masuk ke Universitas Bunda Mulia. Selain itu, kriteria 200 mahasiswa baru pilihan yang mendapat Xperia X8 ditentukan oleh pihak kampus,” kata Seto.

sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s